Senin, 08 September 2014

HSFCB Road to Puncak

sumber foto Facebook group HSFCB

Sekitar dua minggu sebelum hari H saya mendapat informasi bahwa HSFCB mendapat undangan dari HSFC- kota Bogor ditanggal 06 September 2014, dari ketua Umum dalam rangka milad yang pertama , waaah pasti seru nech kita touring ke Bogor, eh Bye the way apa tuch HSFCB, HSFCB adalah sebuah Club Motor Variant Honda,  kepanjangan dari Honda Street Fire Club Bandung, How, What, When, Why mengenai Club ini maaf belum bisa saya sampaikan, karena akan ada yang lebih berwenang memberikan penjelasan mengenai historical / sejarah dari Club ini,....TAPIIIIII ada suatu keseruan yang luar biasa yang bisa saya ambil hikmah dari sebuah touring bersama HSFCB

HSFCB memiliki jadwal kopdar (kopi darat ) rutin setiap hari sabtu malam dan hari kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB, dengan tempat yang berbeda but teuteup masih diseputaran kota kami tercinta kota Bandung, untuk jadwal kopdar hari Kamis, kopdar dilaksanakan di seputaran Gazibu tepatnya di jalan Japati tepat didepan gedung PT Telkom Indonesia, tau doong para Blogwalking Gazibu yesss depan Gedung Sate, kalo masih belum tau juga Gedung Sate...waaaah gawat hahahaha

nah di jalan Japati ini setiap kopdar bukan hanya dari club Street Fire saja namun dari beberapa Club di kota Bandung yang tergabung dalam IMHB (Ikatan Motor Honda Bandung) pasti di hari kamis malam akan berkumpul bersama senda gurau gelak tawa selalu menghiasi kopdar tersebut semakin Indah dan semakin Cinta kepada kota Bandung yeuuuh hiduuup Bandung, Bandung juara lah

sedangkan untuk hari sabtu HSFCB biasa kopdar di sekitar jalan merdeka kota Bandung tepatnya di main Dealer Honda, kalo sabtu malam yang kopdar hanya khusus dari HSFCB tidak di gabung dengan Club motor Honda yang lain

o iya saat kopdar pertama saya bertemu dengan dua Bikers senior HSFCB di seputaran Gazibu, malam jumat deui hujan deui, yaitu kang Franz dan kang Jhon, salut buat mereka karena saat itu hujan cukup deras dan kita ada janji untuk ketemu di kopdaran, kang Franz dan kang Jhon ini menepati janjinya walau malam jumat itu hujaaan Badaaaaag pisan, di sana juga saya bertemu kang Hasan pengurus dari IMHB, siiip sambutan hangat dari mereka sungguh sangat luar biasa, mencerminkan persaudaraan yang kuat,
sumber pribadi
 di sinipun saya bertemu dengan seorang Blogger juga Bikers dari Club Motor SCUBA c +Kang Argun boss dewaSEO, berbicara dewaSEO jadi keingetan sama c bening nech +Nchie Hanie  hehehe c lady biker yang terGabung juga dengan Trio Ember +Meti Mediya dan mba +alaika abdullah

saat Kopdar hari sabtu saya merapat ke jalan merdeka dan lagi lagi sambutan yang sangat luar biasa nyaman dan enak disana saya kembali bertemu Bikers senior seorang SekJen HSFCB kang Maman, dari kang Maman lah saya mulai menelan racun racun yang bermanfaat seperti pemasangan sliders / engine guard di tralis mesin Motor CB150R, waduuuuh lupaa HSFCB ini adalah club khusus pengendara Honda CB150R, untung motorku sama Honda CB150R, hahaha
sumber WA CAANG
 disaat kopdar lanjutan itulah saya mendapatkan infoormasi dari Ketua Umum HSFCB kang Lukman, orangnya familiar dan kooperatif serta enak untuk discuse (denger bisikn bisikan sich beliau ini tempat curhatnya para HSFC kota kota sekitar jawabarat ) pateeeeen kang,  yang menyampaikan bahwa akan ada agenda touring ke kota Bogor dalam rangka memperingati hari lahirnya HSFC-Kota Bogor yang pertama, setelah informasi lengkap dan pasti akhirnya diputuskan TIKUM (titik kumpul) di area DAM (Daya Adi Mustika) Main Dealer Honda Jabar, dengan rencana kumpul sekitar pukul 15.00 WIB dan rencana Berangkat pukul 16.00 WIB..
dengan semangat saya mempersiapkan segala sesuatunya untuk perlengkapan touring dari mulai service motor, Sepatu, helm, sarung tangan, dan tidak lupa pasang lampu plazer ke salah seorang Bikers senior di HSFCB kang Heru, yang memang sangaaat jagoo di hal hal yang berhubungan dengan "kelistrikan"
hari yang ditunggupun tiba tepat pukul 14.35 WIB saya sudah merapat TKP TIKUM ya seperti kebiasan pada umumnya kebiasaan ngaret pun terjadi hehehe, sekitar pukul 16.00 WIB, akhirnya para bikers telah berkumpul semua di titik kumpul dan akan segera berangkat, namun selang beberapa menit datang dari HSFC-Cikarang yang merapat keDAM berbarengan dengan kami untuk langsung menuju 'Kondanngan' Bikers di Puncak Bogor..., karena waktu semakin sore dan tingkat kemacetan dibeberapa titik jalur utama pasti macet, maka ketua Umum HSFCB segera preaparing setelah sepatah duapatah kata beliau sampaikan dan berdoa bersama, maka kami segera meluncur, tepat sekitar pukul 16.30 WIB,..LETS STARS YOUR ENGINE GUYS...rute yang kami lalui merupakan titik kemacetan parah menuju gerbang luar kota, mulai dari Jln Raya Cibeureum, Cimindi, Cimahi, jl Lurah di jalan ini kemacetan cukup parah berbarengan dengan bubaran karyawan industri dimalam minggu bertepatan dengan tanggal muda lengkap sudah !, lanjut jalan Padasuka, Gadobangkong, Cimareme, Padalarang, kembali diarea ini kemacetan menghantui kami selain tidak disiplinnya para sopir angkot yang berhenti menaikan dan menurunkan penumpang ditambah arus yang padat di malam minggu dan disayangkan tidak adanya petugas kepolisian yang mengatur ( maaf kami tidak melihat petugas ) dititik titik kemacetan tersebut, karena kami harus melewati titik titik kemacetan maka rombongan bikers pun terpecah, untuk kebersamaan maka RC atau pembuka jalan membawa rombongan masuk PITSTOP sekedar sejenak menunggu rekan rekan lain yang tertinggal karena kemacetan, di area Pom Bensin Tagog Padalarang, sekitar 15 menit akhirnya rombongan lengkap dan perjalanan kami lanjutkan melewati jalur utama , Rajamandala, Ciranjang, Cianjur, Cipanas disekitar sini kembali RC membawa rombongan masuk PitStop karena hujan turun cukup lumayan “keureup”, kami masuk PitStop untuk sekedar berteduh tepatnya di Pom Bensin daerah Cipanas,  karena dingin apalagi kalau bukan Ngopiiiiiiii, ngemil kurupuk, dan roti sekitar 30 menit kami di PitStop,
sumber pribadi
setelah dirasa cukup dan waktu sudah semakin berjalan maka segera kami melanjutkan perjalanan ini, untuk kali ini saya masuk barisan kedua tepat dibelakang RC namun baru berjalan kurang lebih 100 meter saya di panggil RC dan diingatkan untuk tidak memasang lampu Beam karena membuat silau sang RC di kaca Spion hehehe soriii ya bro ka pencet lampu beamnya karena keasiikan touring hihiw, namun sayaang baru berjalan kurang lebih 1km kembali RC harus membawa rombongan kembali masuk PITSTOP yess hujan kembali turun cukup deras dan RC membawa rombongan di PITSTOP dealer Honda,
sekitar 5 menit berselang hujan mulai berhenti maka rombongan kembali melanjutkan perjalanan, begitu memasuki kawasan puncak hawa dingin merasuk tulang sumsum ditambah jaket dan celana kami basah, didukung kabut yang mulai turun lengkap sudah namun tidak menjadi penghalang bagi para Bikers untuk tetap membelah aspal, keep on Ridding Bradah..
tepat pukul 19.30 WIB kami sampai tempat tujuan dan sungguh diluar dugaan ternyata tempatnya cukup nyaman di sebuah Villa di kawasan puncak namanya  ada dech !! hahaha dan yang paling bikin kami salut adalah panitia telah menyediakan lahan parkir untuk para Bikers dengan cukup rapih dan luas sehingga motor dapat terparkir dengan rapi, nyaman dan aman Good Job Bro.!!
Dan ternyata kami adalah rombongan pertama yang datang dari luar kota bogor, karena yang lainnya sama terSALIP oleh hujan sehingga delay menuju TKP, dalam keadaan dingin panitia telah menyediakan kopi panas atuh nya langsung we di embat tah kopiii
Kami pun di hibur oleh group band yang sudah lumayan juga The Fly dan langsung sang KetUM HSFCB didaulat ke panggung dan menyumbangkan suara emasnya, boleh juga KeTum kita nech
sumber pribadi
setelah beberapa Club motor merapat dan dirasa hari sudah mulai malam akhirnya acara dibuka seperti biasa seremonial dari ketua HSFC bogor dan pembagian beberapa pelakat dari perwakilan club club yang menghadiri dimulai dari HSFCB, dilanjut Bekasi, Cikarang, Cianjur, Sukabumi, Banten, Ciamis dan club club lainnya

dan tidak ketinggalan potong tumpeng, Presisen ASFI kang Andi didaulat untuk memotong tumpeng, namun sebelumnya beliau memberikan Wejangan untuk HSFC Bogor dan petuah serta suportnya terimakasih kang andi sudah dapat hadir di acara ini.
Presiden ASFI kang Andi  sumber pribadi
presiden ASFI kang Andi siap2 potong tumpeng

semakin malam semakin banyak bikers merapat semakin seru kebersamaan ini gelak canda tawa senda gurau dan nyanyi bersama semakin menghangatkan suasana puncak yang dingin,
sumber pribadi By M.Ridwan

sumber WA group CAANG

tanpa terasa waktu sudah mulai larut dan sang sekjen HSFCB sudah memberi instruksi untuk prepare “Balik Bandung” tepat pukul 00.05 HSFCB kembali balik Bandung Minus Ketum, kang Frans, Kang Jhon dan kang Hasan, karena ada beberapa hal yang akan dan perlu didiscusikan, dan sebagai penggantinya kami balik Bandung berbarengan dengan Rombongan HSFC Garut, dan sebagai RC kali ini dipegang oleh Sekjen HSFCB kang maman dan penyapu oleh ketua harian HFSCB kang Ewok, okeee C’mon Guys LETS STAR YOUR ENGINE... kami mulai meNgas kuda Besi kami membelah malam dan dinginya hawa puncak, melewati Cipanas dan Cianjur dikota ini kami kembali masuk PitStop setelah tim Sweaper menginformasikan bahwa ada rekan dari Garut yang kena Trouble, tidak lebih dari 15menit rombongan telah lengkap dan kami melanjutkan perjalanan Balik Bandung ini, setelah melewati Ciranjang dan masuk Rajamandala RC membawa rombongan masuk PITSTOP untuk kembali istirahat dan kembali Ngopiiiii, kembali ngemil kurupuk dan kiripik serta mie Instan, setelah 15menit tim cimahi kota dua bikers memutuskan untuk gass duluan karena ada yang telah menunggu di daerah Cimahi, sedangkan 10menit kemudian tim Kota Garut pun memutuskan untuk kembali Gass poll dengan asumsi perjalanan masih jauh, akhirnya tinggal kami yang tersisa sekitar 9 Biker, setelah dirasa cukup maka kami lamjutkan kembali perjalanan Balik Bandung, 1 bikers Kang M.Ridwan merapat di Cimareme dan sisanya masuk Cimindi sedangkan, kang Rikardo lanjut menujujl  Moh.Toha, Saya kang Maman kang Ewok dan kang aduh punten hilap deui namina, melanjutkan perjalan melewati, Gunungbatu, Pasteur, Pasopati, dan Gazibu, di Gazibu kami berhenti sejenak karena semua akan berpisah dan beda jalur kang Maman Arah Gerlong, kang Ewok arah Widyatama, kang Akang arah Supratman dan saya hiks alone arah Uber,...tepat pukul 03.05 WIB

sungguh pengalaman luar biasa, dimana nilai positif yang dapat kami petik adalah nilai kebersamaan kedisiplinan dalam berkendara dan rasa hormat antar sesama we are saluut you.. keep on ridding bradah .... one heart, one soul, one Brotherhood..terimakasih Honda, terimakasih my StreetFire, terimakasih HSFCB jempoool banget #AlwaysHonda