Jumat, 19 September 2014

SBC Road To SAWARNA 2012

Salam bikers salam satu Aspal
Hello guys hari ini tgl 17 Mei 2012 untuk kesekian kalinya kami akan melakukan touring dan untuk yang pertamakalinya kami akan menginap selama 3 hari 2 malam ( 17, 18, 19 Mei 2012, Kamis, Jum’at dan Sabtu  ), untuk titik kumpul di fokuskan di area ABN Head Office, serta telah diinformasikan bahwa para bikers untuk berada di TIKUM  sekitar pukul 07.00 WIB dengan rencana Engine On sekitar pukul 08.00 WIB,
Saya sendiri sampai di TKP sekitar pukul 07.15 WIB di ikuti oleh kang Teguh bersama keluarga sekitar 5 menit kemudian dan di TKP para bikers SBC telah ready to go, seperti biasa masih ada bikers yang belum mencapai TKP ..PAHEEEE, sambil menunggu PAHE maka kami preaparing to engine on diisi dengan penjelasan ke para bikers mengenai kondisi dan jalur yang akan dilalui yang di sampaikan oleh kang Feri Pedro sebagai Ketum di lanjut oleh kang Lee Sugandi sebagai sekjen di tutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh divisi kerohanian kang Iqbal
Setelah siap semua maka LETS STARS YOUR ENGINE GUYS...begitu kami siap meluncur eeh kang Pahe dongkap ya sudah kami lanjutkan perjalanan.

setelah masuk kota sukabumi saya melihat satu orang sedang celingak celinguk dipingir jalan tapi menggunakan atribut SBC, saha nya ? oooo geuningan si Kang Anto, begitu saya sapa , keur naon uy, eh malah balik nanya "pa nusanes tos ngalangkung ? ente kamana wae saya paling belakang rombongan udah lewat 15 menit yang lalu dan dengan semangat kang Anto langsung tancap gas n gass poll mengejar rombongan kade bray hati hati , ketika memasuki daerah Jampang saya masuk Pitstop untuk isi bensin dan ke ATM, begitu rombongan lewat secara otomastis segera saya melanjutkan perjalanan..
Sesampainya di daerah pelabuhan ratu tepatnya Karang Hawu, rombongan Masuk PITSTOP untuk Rest n Relax dilanjut makan siang karena sudah waktunya makan siang nech hehehe, saya, kang Teguh kang Pahe masuk PiTSTOP terlebih dahulu untuk kemudian menunggu rombongan yang lain dikhawatirkan terlewat, dan memang benar saja one bikers lolos dari pengamatan kang Feri Pedro labasssss, setelah 10 menit kemudian beliau balik arah, kamana atuh bray

Setelah Isoma maka perjalanan kami lanjutkan lets go Bradah lets star your engine, cuaca yang mengiringi kami cukup cerah dan bersahabat sehingga kami dapat menikmati perjalanan ini dengan nyaman walaupun medan yang kami hadapi cukup lumayan berat juga menanjak menurun, berliku liku, tepat pukul 16.00 WIB kami tiba di tempat tujuan dengan selamat tanpa kurang satu apapun, dan satu lagi tantangan sebelum kami mencapai tempat penginapan kami diharuskan melewati jembatan gantung yang memang hanya bisa dilewati oleh satu motor saja otomatis terjadi antrian dan yang paling asiik disaat motor menyebrang maka,  jembatan tersebut bergoyang dengan asoooynya hahah ayooo ayooo,

kami menginap di Home stays Widi dengan pemiliknya bpk Ade, yang cukup ramah sopan dan bersahaja, ada yang bikin kami kaget lagi saat kami datang telah tersedia kopi, gula, teh dan Gorengan serta Ranginang  semuannya GRATISSSSSSSSS, WOOOOOW hatur nuhun pa Ade..!!!

Hari mulai sore setelah kami istirahat dan rebahan sejenak maka kami semua langsung menuju pantai pasir putinya SAWARNA, sungguh indah pantai ini begitu bersih tidak ramai oleh pedagang kaki lima bahkan kami tidak melihatnya ternyata memang dilarang untuk berdagang di area pantai SAWARNA selain penduduk setempat
Setelah guyang maka kami segera kembali menuju penginapan karena hari sudah mulai senja dan masuk waktu maghrib, setelah bercanda tawa, mandi di laut perut mulai keroncongan dan woooow makan malam telah tersedia dengan menu “alakadarnya’, mantaaap bro hajaaaaaar, perut kenyang badan lelah jelas dong ngantuuuk, met istirahat manteman zzzZ..zzzZ..zzzZ namun alangkah kagetnya ternyata saya baru sadar kalau kartu ATM beserta uang tertinggal di ATM di daerah Jampang saat masuk PitStops.. shiiit man  KCUF, tapi ya sudah mau gimana lagi....kita bikin enjoy saja liburan ini okeh

Pagi ini tanggal 18 Mei 2012, cuaca sangat cerah maka kami segera bergegas menuju pantai TANJUNG LAYAR sebelah utara pasir putih kurang lebih 2km dari penginapan (bukan 500m yaa seperti tertulis di papan hehehe)
 kami tidak bisa berlama lama selain semakin siang semakin panas hari ini juga merupakan hari Jum’at yess kita kudu jumatan dong kan Bikers tawakal, sungguh luar biasa mesjid mendadak penuh oleh para bikers SBC alhamdulillah, selepas sholat jumat, kami semua berkumpul di penginapan sambil menunggu waktu sore mengejar sunset, siang tersebut diisi dengan pemaparan dan penjelasan mengenai Budgeting dari pengurus SBC,
 hari sudah menjelang soree...lanjuuuuuuut main aer lagi main pasir lagi di pantai pasir putih SAWARNA, sepulang dari pantai hujan cukup deras hari jumat ini, sampai motor baru si sireum ateul tidak kuat berdiri lagi dan terjatuh menimpa motor pa ustad hahahaha ( rek ngomekeun hoream da geus mandi rek ninyuh mie pisan )
tidak terasa telah masuk malam kedua kami di desa SAWARNA, malam ini kami sangat bahagia sekali selain diisi dengan canda tawa dan main kartu, untuk malam ini ada acara tambahan bakar ikan barakuda dan ikan Hiu ...mantaaaap
pagi ini 19 Mei 2012 kami harus segra kembali ke kota Bandung, ada perasaan berat dari kami semua untu beranjak, kami begitu bahagia disini bisa tertawa lepas bebas tanpa masalah sungguh hidup ini indah, setelah sarapan pagi

seperti biasa ada beberapa petuah dari pengurus dan dilanjut Doa bersama, tepat pukul 09.00 WIB lets stars your engine bradah,...kami harus meninggalkan SAWARNA, terimakasih pa Ade, Bu Ade, kami bergegas meninggalkan sawarna dengan meninggalkan jejak kebahagian begitu masuk pelabuhan ratu, harus lapor dahulu ke polres mengenai kehilangan kartu ATM, karena penasan sebelum pulang saya menyempatkan belok terlebih dahulu ke pom bensin dimana tempat saya berangkat kemaren beli bensin dan mengambil uang di ATM, keika saya cek ternyata dimesin tidak diemukan kartu tersebut, dan saya coba menghampiri satpam yang sedang berjaga dilokasi ketika menanyakan hal tersebut ternyata kartu beserta uang yang tertinggal masih dalam kondisi utuh karena telah diamankan oleh bpk satpam, ya alloh ternyata masih ada orang yang jujur di zaman ini, semoga kebaikan bpk satpam dibalas oleh Allo swt,
begitu masuk kota Sukabumi rombongan masuk belanja terlebih dahulu ke toko oleh2 khas sukabumi apalagi kalo bukan MOCHI, yess tepat sekali mochi Kaswari, setelah belanja oleh2 untuk keluarga tercinta, kami melanjutkan perjalanan pulang, tepat di area gekbrong ada one bikers yang salah ambil jalur dan terpisah dari rombongan kang Hari agus ...whaaat .. hahaha akhirnya setelah 30 menit bisa kembali bergabung dengan rombongan kamana atuh braaaay, dan kembali one bikers mengalami trouble di area perbatasan kota Cianjur dimana motor yang bersangkutan mogok, setelah di perbaiki maka kembali rombongan melanjutkan perjalan, kami tiba dititik kumpul keberangkatan sekitar pukul 17.45 WIB, dan sebagian langsung menuju rumah masing-masing begitupun saya langsung go to my home dan tepat pukul 20.00 WIB merapat di home sweet home