Rabu, 24 Desember 2014

HSFCB Road to HBD BALI #HondaBikersDayBali



Honda Bikers Day (HBD) merupakan sebuah event digelar oleh Honda sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas komunitas motor Honda dan bikers pada umumnya. Dieksekusi dengan konsep utama “Community Gathering” dengan skala nasional, Honda Bikers Day diproyeksikan sebagai event pamungkas untuk bikers di setiap tahunnya. Sehingga tidak mengherankan jika Honda Bikers Day selalu dihelat di akhir tahun.
Asal mula perhelatan Honda Bikers Day dimulai pada tahun 2009. Pada saat ini Honda Bikers Day diselenggarakan dengan skala regional Jawa Barat dengan tema “Jawa Barat Bersatu”. Bertempat di kawasan wisata Pantai Pangandaran, Honda Bikers Day pertama ini ternyata mendapatkan respon positif dari komunitas bikers di Jawa Barat dan sekitarnya. 
Sumber Google

Melihat antusiasme yang ada, Honda Bikers Day 2010 mulai dieksekusi sebagai sebuah event bikers berskala nasional. Honda Bikers Day 2010 ini diselenggarakan di Kiara Payung – Bandung, Jawa Barat. 



Akhir tahun 2011 Honda Bikers Day yang ketiga digelar di kawasan wisata Gunung Bromo. Cuaca dan kontur daratan menuju lokasi kegiatan ini menjadi sebuah daya tarik sekaligus tantangan tersendiri bagi bikers-bikers yang turut meramaikan perhelatan akbar ini.


Tahun 2012 Yogyakarta berkesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Honda Bikers Day. Menggunakan salah satu landmark Yogyakarta yaitu kawasan Candi Prambanan, Honda Bikers Day keempat ini dilaksanakan kental dengan nuansa budaya lokal Yogyakarta. Pada masa itu Honda Bikers Day 2012 menjadi sebuah event yang sangat dinanti oleh sebagian besar bikers. Secara geografis letak Yogyakarta yang berada di “tengah” Indonesia serta banyaknya objek wisata di sekitarnya mampu mendongkrak antusiasme anggota komunitas motor ataupun bikers pada umumnya untuk bergabung dalam euforia Honda Bikers Day 2012. Jika pada tiga Honda Bikers Day sebelumnya jumlah peserta tidak mencapai 10.000 bikers dalam setiap penyelenggaraannya, Honda Bikers Day 2012 mampu membukukan rekor sebagai ajang community gathering dengan jumlah peserta mencapai 18.000an bikers dari seluruh penjuru Indonesia.



Tahun 2013 Honda Bikers Day dihelat di sisi barat Pulau Jawa, tepatnya di Pantai Tanjung Tum – Anyer, Banten. Seolah ingin bernostalgia dengan dengan suasana Honda Bikers Day pertama di pantai Pangandaran tahun 2009, Honda Bikers Day 2013 juga dilaksanakan di pantai namun dieksekusi dengan konsep advance yaitu exotic beach party. Melalui konsep ini Honda Bikers Day 2013 menggabungkan pantai sebagai unsur alam, budaya lokal Banten, dan teknologi. Tercatat kurang lebih 12.500an bikers berpartisipasi dalam Honda Bikers Day kelima ini.


Di Tahun 2014 untuk yang pertama kalinya Honda Bikers Day digelar di luar pulau Jawa. Honda Bikers Day keenam ini dilaksanakan di Pantai Pandawa – Bali pada tanggal 29 – 30 November 2014. Mengusung tema “Satu HATI dalam Harmoni Indonesia”, Honda Bikers Day 2014 tetap dihelat kental dengan nuansa budaya. Beragam aktivitas mulai dari community gathering, community performance, festival layang-layang, pemecahan rekor MURI Tari Kecak dengan peserta bikers terbanyak sebanyak 40.000 Bikers datang, Harmoni Kuliner, lapak jual-beli, booth aneka sponsor, ikrar Honda Bikers, hingga awarding untuk komunitas-komunitas dengan kategori tertentu. Selain itu Honda Bikers Day 2014 juga diperkaya dengan beragam konten hiburan meliputi Beleganjur, Tron Percussion, Sexy Dancer, Female DJ, hingga performance dari group band Superman is Dead. Registrasi peserta Honda Bikers Day 2014 dibuka pada tanggal 15 Oktober 2014 secara online melalui tautan - hbd.hondacommunity.net .
dan HSFCB pun memiliki andil sebagai peserta HBD Bali ini, rekan rekan HSFCB menunggang kuda besinya selama 52 jam berangkat dan 48 jam pulang ( Bandung-Bali PP ) untuk keberangkatan itu sendiri HSFCB dibagi dua kloter, kloter pertama berangkat pada tanggal  22 November 2014 sekitar pukul 23 : 45 WIB kang Maman + istri teh Uchul, kang Agus dan Kang Hasan, mereka berangkat dari kopdaran HSFCB

dan sekitar pukul 03.15.WIB mereka rest di sekitar daerah jalan raya Banjar - Majenang tepatnya di rumah makan Mergosari

setelah istirahat sejenak maka perjalanan mereka lanjutkan, sebelum mencapai tujuan terjadi sedikit accident dimana salah seorang bikers kang hasan dari HAB, menabrak pengendara lain (pengguna jalan ), sehingga kedua motor mengalami kerusakan dan yang bersangkutan sempat dilarikan ke puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan pertama dan alhamdulillah tidak terjadi sesuatu yang parrah, dikarenakan dikejar oleh deadline waktu maka, kang maman dan istri teh uchul melanjutkan perjalanan sehubungan mereka selain ke acara HBD ada target lain yaitu menuju Lombok untuk Honey Moon ehem ehem, dan kang Hasan ditemani oleh kang Agus beserta beberapa bikers dari club club motor setempat " thanks Guys we are Brother for another Mother" (usut punya usut ternyata penyebabnya adalah Ngantuk dan faktor kelelahan )


 # screep 2





dan Kloter kedua berangkat pada tanggal, 26 November 2014 sekitar pukul 21.30 WIB, kurang lebih 15 biker engine on dari Bandung Gass poll HBD Bali, kloter kedua pun sama menemukan rekan dari varian lain mengalami kecelakaan dengan kasus yang sama (ngantuk dan faktor kelelahan )
 








dan yang membuat kami kaget adalah, kelakuan bikers HSFCB kang Pian (papih), dia menyusul rombongan ke Bali Seorang diri yess the real single Fighter, saluut yu, tapi begitu nyampai dipelabuhan saat meyebrang menggunakan kapal Fery Tumbeng oge papih hahaha
Mungkin Dia Lelahh
Bangun tidur langsung kesurupan dan menari nariii hahahaha


sekitar pukul 12.19 WITENG kloter kedua telah sampai di sekitar komplek terminal Giwangan DI Yogyakarta, dan sekitar pukul 07.08 WIT kloter kedua rest di Probolingo,

 dan sekitar pukul 09.45, Kloter kedua tiba di lokasi HONDA BIKERS DAY BALI MANTAAAAAAAAAAP 


Setiap tahunnya Honda Bikers Day digelar guna mempersatukan bikers Honda dan bikers pada umumnya untuk berkumpul di satu tempat menyatukan hati, berikrar untuk peduli terhadap sesama, dan menjunjung tinggi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga dalam event ini Honda merangkul seluruh paguyuban, komunitas, dan bikers Honda untuk berpartisipasi dalam Honda Bikers Day tanpa memandang asal komunitas, asosiasi, indukan ataupun varian sepeda motor yang digunakan.


3 komentar :

  1. 40.000 biker kumpul di Bali...sungguh jumlah yang luarbiasa...., btw-ngantuk dan kelelahan memang musuh utama para bikers....jadi kudu hati2 kalo bawa motor....
    keep happy blogging always...keep riders...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang honda berhasil memecahkan rekor muri dengan jumlah tsb.. yess kelelahan n ngantuk faktor terbanyak kecelakaan..terimakasih kang..n salam juga dari Bandung

      Hapus
  2. rame ajah itu Bali saat itu ya :)

    BalasHapus