Jumat, 13 Juni 2014

Amazing Road To MANADO for FESTIK 2014

Berbulan bulan sebelumnya informasi mengenai #FesTIK2014 di Manado telah kami dengar, baik dari beberapa rekan maupun saat kami menghadiri undangan-undangan dari RTIK salah satunya undangan lounching INAICTA di KEMENINFO Jakarta (rencana tanggal 2-4 Juni 2014) akhirnya pada tanggal 28 Mei 2014 kami mendapat informasi terUpdate bahwa keberangkatan kami ke Manado tanggal 31 Juni 2014 fix boarding sekitar pukul 01.45 WIB dan back to Bandung tanggal 05 Juni 2014 OOO My God...saya harus Cuti ngantor 5 hari kerja,  ya sudah berarti seminggu dong cuti  ( kantor kami masuk 5 hari kerja ), tapi ga apalah kan ini acara tahunan wajar aja setahun sekali hihihi. berkat surat sakti yg diterbitkan oleh KEMENINFO izin cutipun keluar terimakasih KEMENINFO

Jumat sore 30 Mei 2014, mulailah packing-packing, sekitar pukul 20.00.WIB kami mulai meluncur ke Bandara Soekarno Hatta ( Adi Lelucky, Meti Mediya, Nchie Hanie, Pelancong Malas, RixaBdg ) sekitar pukul 24.10 WIB kami tiba di bandara Soekarno Hatta Jakarta
 by Pelancong malas
kami  bertemu dengan Rajanya Event ( Om Fajar Eri Dianto, Tie_Shanti, Karel Anderson ) di Bandara Soekarno hatta dan  langsung narsis dimanapun ampuuuuuuun dech...hehehe

by Meti Mediya
 koleksi Pribadi
tepat pukul 01.45 WIB kami Boarding, saat jalan menuju pesawat pun masih teuteup narsis, bae ahh cuek we..
koleksi pribadi
 Sekitar pukul 06.00 WITA kami landing di Bandara Sam Ratulangi Manado, yess kami terdampar di bandara selama kurang lebih 45 menit Couse tim penjemput belum ready.. Damn smile like than spirit but tetep narsis..
sekitar satu jam kemudian ketua RTIK Kota Manado *Bang Lexy* menjemput kami dan langsung kami dibawa ke pusat kuliner Manado untuk sarapan pagi di daerah WAKEKE jelas dong pasti BUBUR Manado, mantaaaap jo,

by koleksi pribadi
 selesai sarapan kami langsung menuju kantor walikota Manado untuk menghadiri acara GalowIT
 by Lexy
Serta kamipun berkesempatan berfoto bareng dengan bpk Walikota Manado

Setelah acara GalowIT tuntas kami kembali melanjutkan wisata kuliner untuk Lunch, dan kami memutuskan untuk makan makanan khas Manado so  masakan oma samua pedas pedas to..
koleksi pribadi
Setelah puas makan seperti biasa mata mulai ngantuk badan mulai lelah kami putuskan untuk segera mencari penginapan buat sekedar melepas lelah dan ngaleumpeungkeun cangkeng kami harus fit dong kan ini tanggal 31 Mei 2014 malam minggu bro, ngedate ah bermalam mingguan di kota Manado,,,
Malam pertama di Manado kami meginap di hotel Istana, selepas isrirahat dan mandi kami segera bergegas untuk kongkow di pusat tongkrongan anak muda Manado, untuk mencapai tempat tujuan tersebut kami menggunakan Angkot dan ini salah satu keunikan kota Manado angkot yg berlalulalang di kota manado 95% full Music, dan di bagian dalam didesain sedemikian rupa sehingga sangat menarik dan sungguh pengalaman pertama bagi kami naik angkot yg full music serta bila kami ngobrol didalam angkot harus teriak teriak bersahutan dengan musik yg kencaaaaang man,.... sungguh pengalaman yang sangat unik

by RixaBdg
Setelah #berangkotria perut mulai kelaperan kami putuskan untuk Dinner di area sepanjang jalan Boulevard, sudah pasti menu yang masih seperti biasa pedas pedas pedas, seuhaaah..selepas dinner kami semua kembali ke Hotel untuk beristirahat setelah beristirahat kurang lebih satu jam kembali kami keluar hotel dan jalan jalan again, hahahaha kasihaan my comandan (om Fajar Eri Dianto ) baru selesai meeting yaa oke berangkaaaat !!! yuuu kongkow, waktu telah menunjukan pukul 01,10 WITA dan angkot sulit kami dapatkan akhirnya dalam penantian angkot datang mobil Avansa yg berhenti dan menawari kami ya sudah lanjuut,  dan paksa masuk kedalam mobil pastinya tumpuk menumpuk, tujuan kami adalah McD soalnya saat Dinner tadi Meti mediya tidak ikut dinner karena menu yg tidak biasa di lidah hmmm g tau lagi ogoan aja hihihi pisss...ternyata kami baru tahu kalau McD ini merupakan pusat tongkrongan anak muda kota Manado

by Pelancong malas
serta buka 24 Jam, kami habiskan malam minggu ini kongkow di area Marina beach sampai pukul 03.05 WITA, selanjutnya kami kembali ke hotel Istana untuk istirahat siap siap besok pagi kami segera meluncur ke BUNAKEN....met istirahat manteman zzZZ zzZ zzZ

WHAAAAT OMG kami semua kesiangan
yang paling parah kami telah booking 2 taksi mereka telah stand by dari pukul 05.30 WITA, hahahaha akhirnya meninggalkan kami tapi no problem kami kembali #berangkotria menuju pelabuhan Marina beach dimana boat yg akan membawa kami menyebrang ke BUNAKEN telah ready to go, namun kami harus sedikit bersabar menunggu soalnya beberapa rekan tim JABAR baru mendarat di bandar udara Sam Ratulangi dan mereka berkeinginan bareng dengan kami untuk bersama sama menuju Bunaken setelah satu jam akhirnya mereka tiba (Dede Anto Qwords, Aini Qwords dan Rinda Ketua RTIK Garut) serta ditambah 3 orang dari KEMENINFO Bpk Dony dan Bpk Bambang Asmoro serta Mba Alif, yang dengan antusias bergabung dengan tim JABAR meluncur ke BUNAKEN, setelah dirasa lengkap kamipun segera menuju boat yg akan menyebrangkan kami ke BUNAKEN
by koleksi pribadi
awal naik boat ketegangan terpancar dari semua wajah rekan rekan namun hanya berselang lima menit kami semua terbius oleh keindahan alam saat kami menyebrang  dan kembali narsis betebaran bahkan hampir semua penumpang berpindah ke haluan depan boat agar bisa menikmati hembusan angin laut pagi yg menyegarkan kami,

by RixaBdg
  by Raihan Teknologi
 by Jeremy
Setelah menempuh waktu sekitar 45 menit dengan jarak 6 mil dari Marina beach Manado, tepat bersebrangan dengan BUNAKEN adalah pulau Manado Tua menurut cerita dari nahkoda boat yg kami tumpangi penduduk asli pulau Manado tua adalah bangsa Portugis, so sebagian besar masyarakat pulau Manado tua tidak berbahasa Indonesia komunikasi mereka sehari hari menggunakan bahasa Portugis dan bahasa asli daerah Manado..ada apa dengan Bangsa ini ????
sesampainya di dermaga BUNAKEN, kami segera memesan tempat untuk Lunch soalnya kami akan segera melakukan aktifitas lain Snorkling at Bunaken hahaha
Setelah dirasa puas menyelami BUNAKEN kami kembali ke dermaga BUNAKEN buat berbilas tubuh yang lengket dengan air garam juga perut yg mulai keroncongan, dengan lahap kami sikat semua yang ada di meja  makan, maklumlah
by  pelancong malas
Selepas makan dan santai sebentar segera kami bergegas menuju boat yg akan mengantarkan kami kembali ke Manado tak lupa kita membeli beberapa souvenir  from BUNAKEN dalam perjalan kembali ke Manado tidak pernah lepas untuk selalu narsis dan foto foto walaupun rasa lelah dan ngantuk merasuki badan ini, tujuan kami selanjutnya adalah kembali ke hotel Istana untuk Cek out dan berpindah ke penginapan WISMA BAPELKES MANADO, begitu sampai di wisma terjadi sedikit krodit karena panitia kewalahan dalam mengurus nomor  kamarnya alhamdulillah tim JABAR mendapatkan kamar yg berdekatan satu sama lain, sayangnya wisma BAPELKES ini tempatnya agak menjorok kedalam sehingga ketika kami ingin sekedar mencari camilanpun harus berjalan kaki kedepan agak lumayan jauh juga, selain itu yang menarik dari bagunan wisma BAPELKES adalah  gedungnya yang merupakan peninggalan Belanda dan sempat dijadikan rumah sakit saat pendudukan oleh bangsa Jepang, kejadian kejadian ganjil pun dialami oleh seluruh peserta #fesTIK2014 selama menginap  5 hari 4 malam, termasuk penulispun mengalami kejadian yang ganjil, aneh dan sedikit horor, kejadian apa saja ? cerita itu akan ditulis di next episode eaaaa hehehehe

by Google

by Kevin
Tanggal 1 Juni 2014 sekitar pukul 20.00, Rakernas dibuka secara seremonial dengan pengenalan oleh oleh berupa makanan dan minuman khas tiap provinsi yang diikiuti dengan laporan pertanggung jawaban tiap provinsi dan tim JABAR merupakan tim pertama yang mempresentasikan laporan tahunannya serta pengenalan makanan dan minuman khas JABAR,
Pelancong malas

pelancong malas
Pukul 22.00 WITA Rakernas ditutup dan akan dilanjut besok pagi di acara puncak RAKERNAS di hotel Lion.
Tanggal 02 Juni 2014 setelah mandi dan sarapan pagi kami semua bersiap siap di lobby wisma untuk menunggu jemputan yang disediakan oleh panitia namun alangkah kagetnya ternyata ketua RTIK Bandung @Meti Mediya  ditodong dan didaulat untuk menjadi MC di acara Rakernas tersebut !!, bangga, terharu, kaget, dsb karena kami dari tim RTIK Bandung sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan kehormatan ini, sungguh luar biasa ketua RTIK Bandung langsung mendapatkan kehormatan tersebut, dengan perasan tidak karuan dan pertimbangan lainnya, akhirnya setelah berdiskusi sebentar dengan tim RTIK Bandung @Meti Mediya menyanggupi dan menerima kehormatan tersebut tanpa naskah dan persiapan sebelumnya,
 Bandung emang g ada abizzznya  majuu teruss 86

Tepat pukul 08.00WITA Rakernas di buka langsung oleh Bpk Bambang Heru Tjahyono DitJen Apitkom, dan sambutan oleh  ibu SeptrianaTangkary
Rakernas berlangsung cukup seru ditambah diskusi mengenai berbagai keberhasilan dan kendala dari tiap tiap provinsi dalam menjalankan program kerja selama satu tahun kebelakang

by Pelancong Malas

by  pelancong malas
 Tanpa terasa waktu semakin bergulir tepat pukul 21.00 WITA Rakernas dinyatakan selesai, serta membawa pekerjaan rumah masing masing tiap provinsi. dengan perasan lelah dan ngantuk yang sangaaat sangaaat uedaaan kami kembali ke Wisma BAPELKES untuk beristirahat...
tapi setelah mandi ternyata badan menjadi segar akhirnya kami pun Ngarumpi dan nyanyi nyanyi hingga dini hari kira kira sekitar pukul 03.15 WITA..

Have a nice Dreams all manteman zzzZ zzzZ

Selasa tanggal 03 Juni 2014 selepas mandi dan sarapan kami bersiap siap untuk menghadiri acara #fesTIK2014, hotel Lion sungguh diluar dugaan antusian masyarakat kota Manado sungguh luaaaar biasa

by Dede Anto Qwords

by pelancong malas

bahkan tempat yg telah disediakan oleh panitiapn full terisi semua sampai kitorang samua kepanasan toh !!,
tapi suasana yg panas tersebut dapat disejukan dengan hadirnya standUp Comedy, MONGOL, suasana kembali ceria bahkan gelak tawa pun menggelegar di seantero gedung

by Meti Mediya
Sekitar pukul 16.00WITA acara #FesTIK2014 hari pertama selesai, waktu sore ini kami pergunakan untuk kembali Kongkow dan jalan jalan, kami kongkow di area biasalah Marina Beach tepatnya di McD menjadi tujuan kami, sambil ngemil dan ngopi kami menikmati Sunset yang sungguh indah luar biasa ..Aku Cinta Tanah Air ku...
koleksi pribadi
Setelah kongkow dirasa cukup kami segera beranjak menuju penginapan di Wisma Bapelkes dan tentu saja #berangkotria setelah sampai wisma ternyata ketua Umum RTIK  dan Kang Mataharitimoer telah ada di ruang makan wisma berbaur dengan semua rekan rekan kontingen tiap provinsi seluruh Indonesia, suasana semakin hangat saat kami semua bercengkrama dan bernyanyi bersama,
 Selanjutnya evaluasi #fesTIK2014 hari pertama yang diteruskan dengan rencana pembahasan lomba blog dan livetwit di #fesTIK2014 hari ke dua, dan dahsyatnya beberapa sponsor masuk mulai dari Qwords, GalowIT, Blog Detik, Nawala, serta sumbangan spontan dari beberapa rekan rekan peserta #fesTIK2014 dari semua kontingen seluruh Indonesia...TERIMA KASIH KAWAN KAWAN kami rindu masa masa itu
suasana kebersamaan ini berlangsung hingga dini hari tanpa kami sadari waktu sudah menunjukan pukul 03.00 WITA, time for tidoooor zzZ zzZ zzZ

Wake uuup  wake uup yess kembali kesiangan dweech...
Tanggal o4 Juni 2014 selepas mandi dan sarapan

koleksi pribadi
segera bergegas kami menuju acara #fesTIK2014 di hari ke tiga ini, karena sesuatu hal dan panggung utam kosong dan tidak ada panitia satupun  ditambah peserta dan undangan yang sudah mulai resah karena menunggu cukup lama, maka kami dengan spontan mengisi event khususnya RTIK Bandung yang dengan cepat tanggap mengisi acara sekedar mengisi kekosongan semata,  yang di komandoi oleh ketua RTIK Bandung Meti Mediya

Secara nalar karena kebiasaan kami dengan kesolidan maka anggota yang lain segera memback up acara Adi Lelucky, kang gery, Tie_shanti, Aini, Ade Anto, Nchie Hanie dan kang Rinda, segera kami langsung bergerak mengisi kekosongan awal acara #fesTIK2014, setelah kurang lebih 80 menit kami tim RTIK Bandung "Menguasai" panggung #fesTIK2014, mamaciih manteman dan akhirnya pemateri hadir dilokasi, acara berlangsung seru, mulai dari ibu Septriana Tangkary, bpk Nukman, kang Pandi, kang Rendy dan lain lain

Acara #fesTIK2014 berlangsung hingga pukul 17.00 WITA, dan ditutup dengan joged bersama hahaha ini Manado jo !!!!
Sumber WA group
Selanjutnya kami kembali ke wisma BAPELKES untuk mandi karena badan sangat lengket oleh keringat jo, malam ini malam terakhir kami di Manado kami akan habiskan malam ini untuk menikmati indahnya kota Manado malam hari dan tentu saja shopiing shopiing shopiing dan happy happy dooong ah
by Dede Anto Qwords
koleksi pribadi
 Sehabis shoping kami habiskan waktu untuk kongkow di McD Marina Beach (lagi lagi di McD habisnya g ada tempat lain yang dekat dan aseeek hehehe ), dan ternyata om Yamin dari Nawala dan Karel Anderson dari Blog detik pun menyusul kami dan bergabung pastiiii makin seruuuu aja malam ini manteman

by Massol
by Dudi
Ditambah kang Rendy Qword pun merapat semakin indah kebersamaan ini, dan tanpa diduga disela sela canda tawa senda gurau kami, tiba tiba ada sponssor yang memberikan tantangan khusus untuk RTIK Bandung, untuk bikin event dan langsung memberikan cash sebesar 15 Juta , oh My God mimpi apa kami ini ? dengan penuh tanda tanya dan dengan masih bengong ketua RTIK Bandung tidak menyia nyiakan peluang emas ini Meti Mediya langsung menyanggupi tantangan tersebut mantaaap

Tanpa terasa waktu sudah menunjukan pukul 02.45 WITA, berat sekali kami harus bubarjalan malam ini, sebelum menuju wisma kami sempatkan terlebih dahulu untuk membeli oleh oleh khas Manado untuk kami bawa ke Bandung, sesampainya kami di wisma waktu menunjukan pukul 03.15 WITA, mau tidak mau kami harus istirahat besok pagi kami harus kembali ke Bandung, selamat istirahat eaaaa

Whaaaaat kesiangaaaaaan lagiiiiiiiiii
Tanggal 05 Juni 2014, kami segera bergegas menyiapkan segala sesuatunya karena pesawat boarding sekitar pukul 10.00 WITA, dan bis yang akan mengantar kami ke bandara pun terjebak macet, alhamdulillah kami tidak ketinggalan pesawat walaupun kami harus sedikit berlari lari kecil dengan tas dan bawaan yang luaaaar biasa, haaah akhirnya kami dapat duduk manis di pesawat, selamat bertemu lagi kitorang samua rindu Manado jo !!!, sampai bertemu lagi di #fesTIK2015

by Nchie hanie
Sekitar pukul 12.30 WIB akhirnya kami tiba kembali di tanah Jawa...